Elang Cyber Blog Be Complete

Pengenalan Konektor

konektor-1

Front Panel

Ini adalah serangkaian pin yang Anda gunakan untuk menghubungkan berbagai bagian dari front panel: Tombol Power dan reset, Power dan HDD LED dan speaker chassis ( bagi berbunyi ‘bip’ yang mungkin Anda dengar ketika Anda menyalakan komputer Anda, untuk contoh ). Hal ini tidak, bagaimanapun, untuk menghubungkan port USB atau port mirip dengan motherboard – mereka memiliki konektor sendiri.

IDE (Paralel ATA)

Ini adalah konektor pilihan untuk menghubungkan hard drive dan drive optik sampai diperkenalkannya konektor SATA ( yang saya akan datang ke dalam satu menit ). Dalam contoh gambar konektor telah ditempatkan pada sudut 90 ° untuk membuat kabel lebih mudah untuk mengelola. Lebih sering daripada tidak konektor akan menunjuk lurus ke atas.

Setiap konektor IDE ( atau saluran ) mampu mendukung “daisy-chaining”, yang pada dasarnya adalah jargon karena mampu menghubungkan dua perangkat menggunakan kabel IDE tunggal dan konektor. Untuk bekerja, satu perangkat perlu ditugaskan sebagai master, yang lain sebagai perangkat budak, yang pada dasarnya memutuskan mana perangkat muncul ke komputer yang pertama.

Seperti perangkat IDE menjadi kurang umum ( dan kurang relevan ) konektor akhirnya juga akan menjadi kurang umum pada motherboard, mirip dengan konektor floppy ( lebih pada nanti ). Sudah ada beberapa motherboard yang tidak memiliki IDE setiap konektor.

SATA (Serial ATA)

Hal ini diperkenalkan pada tahun 2003 dan akhirnya diganti port IDE sebagai konektor standar untuk hard drive pertama dan kemudian drive optik. Tidak seperti IDE konektor masing-masing port SATA hanya bisa menampung satu perangkat, tetapi memiliki keuntungan lain, itu jauh lebih cepat, untuk satu (konektor SATA yang paling saat ini mampu mentransfer 3 gigabit / detik, atau 3000 megabit / detik, sedangkan konektor IDE terbaru hanya bisa menangani 133 megabit / detik), dan kabel yang lebih tipis dan lebih mudah dikelola.

SATA juga memiliki manfaat yang hot-swappable, yang, adalah mungkin untuk melepas perangkat SATA dan menghubungkan perangkat SATA yang berbeda menggunakan kabel yang sama saat komputer masih diaktifkan (meskipun sering terjadi bahwa Anda akan memiliki secara manual menelusuri ulang untuk itu dalam sistem operasi). Perangkat IDE di sisi lain harus terpasang di depan komputer dinyalakan.

USB

Konektor ini digunakan untuk menambah ekstra port USB eksternal ( seperti port USB pada panel depan PC ), atau untuk menghubungkan perangkat USB internal ( seperti pembaca kartu internal ).

Masing-masing konektor mendukung dua port USB baik atau satu perangkat. Kebanyakan motherboard baru memiliki minimal dua header internal USB (konektor), dengan beberapa memiliki sebanyak empat.

FireWire ( IEEE 1394 atau FW )

Meskipun motherboard mungkin tidak memiliki port FireWire pada I / O ( Input / Output ) panel, itu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki FireWire. Motherboard terbaru Banyak memiliki minimal satu FireWire 400 header ( FireWire 400 menjadi konektor FW yang paling umum ). Tidak seperti header USB, FireWire setiap header hanya dapat mendukung satu port FireWire.

Floppy

Konektor floppy untuk … baik … menghubungkan floppy disk drive. Sedangkan konektor daya floppy telah repurposed untuk pembaca kartu, konektor motherboard belum begitu beruntung – itu hanya tidak menyediakan bandwidth yang cukup untuk penggunaan modern.

Sebagai orang sangat sedikit masih menggunakan floppy disk motherboard paling modern tidak lagi memiliki konektor floppy sama sekali.

Front Panel Audio

Ini adalah header untuk menghubungkan mikrofon dan jack headphone pada panel depan PC Anda ke motherboard. Sebagian besar kasus memiliki dua konektor audio inline pada kabel yang sama, salah satu AC97 label dan yang lain sebagai AUDIO HD. Keduanya akan muat pada header yang sama pada motherboard, tetapi hanya satu akan bekerja. Secara umum, motherboard yang lebih tua hanya akan mendukung AC97 sedangkan motherboard baru akan mendukung keduanya. Ini biasanya akan mengatakan pada motherboard sebelah header.

konektor-2

Kata Kunci Pencarian :

  • Pengertian Front Panel
  • fungsi front panel
  • front panel adalah
  • fungsi front panel pada motherboard
  • fungsi front panel pada mainboard
  • apa yang di maksud dengan pront panel
  • panel pada motherboard
  • fungsi dari front panel
  • Pengertian dan fungsi front panel
  • apa yang dimaksud front panel
Relead Post :
Diposkan: Awp Slankers, Tanggal: 16 September 2012 at 17:37, Katagori: Oprek PC
Tags: , , , , , - [0] comment

Belum ada Komentar.

Tinggalkan Komentar

*

  • Categories

  • Elang Cyber on Facebook

  • Recent Search Terms

  • Post Terbaru

  • Komentar Terbaru

  • Si prega di attivare i Javascript! / Please turn on Javascript!

    Javaskripta ko calu karem! / Bitte schalten Sie Javascript!

    S'il vous plaît activer Javascript! / Por favor, active Javascript!

    Qing dakai JavaScript! / Qing dakai JavaScript!

    Пожалуйста включите JavaScript! / Silakan aktifkan Javascript!Please Stop Adblock