Elang Cyber Blog

Be Complete

Hard Disk Drive

Author : » Date : 25 November 2012 » Category : Oprek PC » Tags : , » Views : 9512 kali

Magnetic (Konvensional)

Ini adalah jauh perangkat penyimpanan yang paling umum untuk komputer. Menawarkan kapasitas besar untuk harga yang relatif rendah, dan umumnya sangat handal dan tahan lama. Hard drive seperti yang Anda akan menemukan di hari desktop Anda telah ada sejak 1983, sedangkan 2,5 kecil “drive Anda akan menemukan di laptop telah ada sejak tahun 1988.

Teknologi dan skala yang digunakan untuk membuat sebuah karya hard magnetik keras benar-benar menakjubkan. Sederhananya, data yang tersimpan di piring, yang dilapisi dengan lapisan tipis bahan magnet. Piring-piring yang berputar sangat cepat pada poros oleh motor (drive desktop terbaru keras memutar piring-piring 120 kali setiap detik!).

Motor lain menggunakan lengan aktuator untuk memindahkan alat yang disebut kepala bolak-balik di atas piring-piring. Data ditulis ke piring dengan mengubah magnet dari daerah yang sangat kecil dari bahan magnetik. Data dibaca dengan mendeteksi magnetisasi material di wilayah ini yang kemudian diartikan sebagai data biner (baik 1 atau 0).

Untuk memberikan rasa skala, kepala akan menjadi seperti sebuah Boeing 747 terbang hanya 45 meter di atas tanah di lebih dari 300.000 mph dan menghitung setiap pisau tunggal rumput. Hal-hal yang mengesankan, kan?

Seperti yang luar biasa sebagai teknologi ini, hard drive magnetik masih didasarkan pada komponen yang bergerak. Bagian-bagian pasti akan aus dari waktu ke waktu, akhirnya membuat sangat, sangat sulit untuk mengambil data. Hard drive desktop yang rata-rata berlangsung selama sekitar 4 tahun, drive laptop rata-rata, untuk 3.

Drive yang lebih tua biasanya terhubung ke motherboard dengan kabel IDE dan menerima
daya dari PSU melalui konektor Molex. Baru drive bukan menggunakan kabel SATA dan didukung melalui konektor power SATA.

Merk

Seperti sebagian besar jenis komponen, produsen hard drive semua memiliki loyalitas sengit dan kritik – yang “merek terbaik” dan merek untuk menghindari terus berubah tergantung pada siapa Anda bertanya. Saya sendiri lebih suka drive dari Seagate dan Samsung, karena saya punya beberapa pengalaman buruk dengan Western Digital. Orang lain akan memberitahu Anda sebaliknya.
Tidak peduli yang merek yang Anda pilih Anda akan hampir pasti tidak punya masalah. Jika data pada hard drive sangat berharga, Anda benar-benar harus membuat backup pula, yang akan melindungi Anda jika hard drive Anda gagal.

Karena itu, kebanyakan orang setuju bahwa drive dari Maxtor dan Hitachi yang lebih baik dihindari. Kedua perusahaan ini terkenal karena memiliki masalah besar dengan drive mereka di masa lalu. Sementara setiap ada kesempatan bahwa kehandalan mereka telah meningkat secara signifikan, banyak orang masih akan menolak untuk membeli drive dari mereka.

Solid State Drives  (SSD )

Solid state drive adalah kedatangan yang relatif baru untuk komputasi mainstream tapi sudah membuat gelombang besar. Daripada mengandalkan piring-piring dan bagian yang bergerak, SSD mengandalkan chip flash – mirip dengan yang Anda akan menemukan di USB memory stick dan berbasis flash iPod Nano atau seperti Touch.

Hard Disk Drive

Mereka melakukan jauh, jauh lebih baik daripada hard drive magnetik dalam beberapa cara, tidak ada bagian yang bergerak sehingga mereka diam, dingin dan jauh lebih tahan lama dibandingkan hard drive tradisional. Mereka juga menggunakan daya lebih sedikit dan mengambil sedikit waktu untuk memulai. Akhirnya, karena mereka bekerja di sebagian besar cara yang sama seperti RAM, adalah mungkin untuk mengakses file dari beberapa daerah dari drive seperti drive magnetik yang membutuhkan gerakan kepala ke daerah yang perlu dibaca.

Untuk memberikan gambaran tentang kinerja SSD, l ook up “tes booting SSD” di YouTube – Anda akan menemukan video yang berbeda menunjukkan betapa cepat mereka. Beberapa tes menunjukkan komputer yang sama persis booting dalam setengah waktu dengan SSD.

Hard Disk Drive 1

Tentu saja, teknologi baru ini tidak datang murah, dan tidak tanpa masalah. Saat tulisan, hard drive yang khas akan memberikan sekitar 30GB / £ (atau 20GB / $). Di sisi lain, bahkan SSD harga yang paling efisien akan dikenakan biaya £ 1.15/GB (atau $ 1.85/GB), atau dengan kata lain, 0.85GB / £ (atau 0.5GB / $). Anda dengan mudah akan menghabiskan lebih banyak pada SSD kinerja yang lebih tinggi. Ini pada dasarnya berarti bahwa Anda juga perlu banyak uang untuk drive besar, atau Anda harus memiliki drive lain konvensional untuk penyimpanan sebagian besar media Anda.

Juga, meskipun tidak memiliki bagian yang bergerak, SSD saat ini telah membatasi rentang hidup yang lebih pendek dibandingkan dengan drive konvensional. Setelah mengatakan hal ini, SSD baru dikatakan memiliki daya tahan urutan besarnya lebih lama, menempatkan mereka sesuai dengan drive konvensional.

RPM ( Kecepatan Drive )

Kecepatan hard drive sangat penting juga. Hard drive magnetik memiliki dua kecepatan utama – 5.400 rpm dan 7.200 rpm (meskipun Anda juga dapat membeli 10.000 rpm drive). Hal ini cukup jelas bahwa drive 7.200 rpm keras akan tampil jauh lebih baik dari drive rpm 5.400. Namun, ada sisi negatifnya – trade-off untuk kecepatan lebih tinggi konsumsi daya, suhu yang lebih tinggi dan lebih banyak suara.

Sebagai aturan umum, laptop cenderung menggunakan 5.400 rpm sedangkan drive desktop cenderung memiliki drive 7200rpm. Karena itu, tidak jarang untuk menemukan drive rpm 7.200 di laptop ketika kinerja tinggi diperlukan, juga tidak jarang untuk kapasitas tinggi drive digunakan sebagai penyimpanan tambahan akan berjalan pada 5.400 rpm untuk menghemat daya dan kebisingan.

Belum ada Komentar.

Tinggalkan Komentar

*
*
-

*